Pengembangan Masyarakat

Pengembangan Masyarakat

Oleh FAP Agri

Masyarakat sekitar Perusahaan adalah bagian yang tidak terpisahkan dari perkembangan Perusahaan. Untuk itu, Perusahaan merasa perlu untuk senantiasa serius melibatkan diri dalam pengembangan masyarakat. Pengembangan Masyarakat menjadi inti dari tanggung jawab sosial Perusahaan.  

Program pengembangan masyarakat yang dikembangkan oleh Perusahaan mencakup kepada 3 tema besar:  

1. PEMBERDAYAAN EKONOMI

Kehadiran Perusahaan di tengah-tengah kehidupan masyarakat lokal harus mampu untuk memberikan kontribusi positif. Dengan jumlah karyawan di Perusahaan yang rata-rata  lebih dari 500 orang pasti akan membawa dampak ekonomi kepada masyarakat sekitar, mulai dari perputaran perdagangan, perikanan, dan juga pertanian.  


Dikarenakan banyak lokasi dari kebun-kebun kami berada di daerah yang masih memiliki infrakstruktur jalan yang belum memadain, FAP Agri dalam beberapa programnya merealisasikan pembangunan-pembangunan infrastruktur yang dapat meningkatkan daya tumbuh ekonomi penduduk lokal (tempatan). Fokus kepada peningkatan kualitas infrastruktur ini memberikan dampak yang cukup signifikan karena dapat membuka isolasi ekonomi, pendidikan, dan penghidupan masyarakat lokal.  

people fap agri

2. PENDIDIKAN

Program pendidikan yang dijalankan FAP Agri terkoordinasi di bawah Yayasan Fangiono yang bertujuan untuk memperbaiki kualitas pendidikan; yang ditujukan bukan hanya untuk karyawan kami tetapi juga untuk masyarakat sekitar.  

Sekolah-sekolah yang ada di perperbaharui, fasilitas dan infrastruktur penting disediakan sesuai dengan kebutuhan.  

FAP Agri juga memberikan fasilitas seperti perbaikan sekolah, perpustakaan, bus sekolah, dan sarana kebersihan seperti toilet. TPA (Tempat Penitipan Anak) juga tersedia sebagai tempat para karyawan menitipkan anak-anak mereka saat mereka sedang bekerja. Di TPA, anak-anak dapat belajar sambil bermain di bawah bimbingan pengasuh.  

3. KESEHATAN

Perkebunan sawit yang kami miliki seluruhnya berada jauh dari pusat layanan kesehatan di kota. Fasilitas kesehatan dan layanannya menjadi salah satu isu yang sangat penting bukan hanya bagi karyawan tetapi juga masyarakat sekitar di mana kami beroperasi.  

Oleh karena itu untuk memastikan karyawan, keluarganya, para kontraktor, dan juga masyarakat sekitar memiliki akses ke layanan kesehatan,

FAP Agri telah membangun klinik layanan kesehatan yang mencakup kepada layanan:  

  • Klinik Umum; termasuk pengadaan obat-obatan dan peralatan serta layanan BPJS. 
  • Konsultasi medis dan pengobatan untuk pasien.  
  • Pendampingan pasien ke RS Rujukan untuk kasus-kasus tertentu.  
  • Pemeriksaan Ginekologi setiap bulannya.  
  • Pemeriksaan kesehatan untuk staff, pekerja, dan keluarga. 
  • Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat 
  • Pelatihan kepada para pekerja terkait dengan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K).  

FAP Agri

GSA CENTRAL PARK B8 EE/ED,
Jl. Nasional 12, RT.12/RW.6, Tj. Duren Sel., Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470.

Office Hours

M - F : 8.30 am - 05.30 pm

E-mail

info@fap-agri.com