Taking too long? Close loading screen.
 

Menghadang Corona Bersama di Kebun

Menghadang Corona Bersama di Kebun

Bukanlah perkara yang gampang untuk bisa tetap tenang dan beroperasi dalam skala optimal di masa-masa pandemi Covid 19 ini. Operasional bisa saja berhenti atau dihentikan secara tiba-tiba dikarenakan adanya mereka yang berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan) atau bahkan kasus positif.

Dampak dari penghentian ini tentu bukan hanya berimplikasi kepada kegiatan operasional semata tetapi bisa berdampak hingga kepada cash-flow perusahaan yang dapat membawa dampak domino ke karyawan, petani, hingga pemasok.

Untuk mencegah hal ini terjadi, Perusahaan FAP Agri dengan didukung penuh oleh manajemen melakukan langkah-langkah preventif agar hal ini tidak terjadi. Salah satu kekhawatiran yang paling besar jika terdapat kasus positif di kebun adalah kendala akses dan dukungan medis yang tentunya tidak sama dengan di kota.

Upaya-upaya yang dikerahkan oleh tim manajemen lapangan harus mampu untuk membatasi pergerakan orang-orang masuk dan keluar kebun. Manajemen telah melarang seluruh staff dan pekerja untuk mudik lebaran, pemenuhan kebutuhan pokok di kebun di tingkatkan, sanitasi dan higienitas lingkungan di perumahan dan kantor juga di dorong untuk lebih disiplin.

Dan, yang paling penting adalah konsistensi nya juga di monitor dan dilaporkan setiap hari, ya, setiap hari, kepada manajemen di kantor pusat Jakarta.

Semua bekerja, semua berusaha, semua mendukung untuk hal ini. Semoga upaya ini bisa konsisten dan membuahkan hasil agar kebun tetap aman, sehat, dan produktif.

 

No Comments

Post A Comment