Sertifikasi

SERTIFIKASI ISO 9001, 14001 DAN ISPO

FAP Agri berkomitmen memenuhi standar mutu dan lingkungan dalam pengelolaan perkebunan kelapa sawit. Sebagai wujud dan komitmen tersebut. FAP Agri telah memiliki sertifikat sebagai berikut:

1. Sertifikat ISO 9001

Sertifikasi ISO 9001 merupakan sertifikasi yang berorientasi pada layanan pelanggan dan standar manajemen mutu yang diadopsi pada tahun 2000 oleh International Organization for Standardization (ISO). FAP Agri telah memenuhi standar ini sebagai wujud untuk memberikan kepuasan kepada Pelanggan dan mitra bisnis dalam hal penanganan dan pengelolaan produk, kualitas, dan kinerja Industri pengelolaan pabrik kelapa sawit.

2. Sertifikat ISO 14001

Dalam era kesadaran lingkungan, FAP Agri telah besertifikasi 14001 yang merupakan perusahaan pengelolaan industri kelapa sawit yang ramah terhadap pencemaran lingkungan. Penataan penanganan dampak lingkungan dengan mengidentifikasi dan menilai risiko lingkungan dari berbagai prosedur manajemen, dan telah mengembangkan metode dan rencana aksi untuk menanganinya.

3. Sertifikat ISPO

FAP Agri telah bersertifikat ISPO, dengan demikian telah memenuhi kepatuhan serta kepedulian pentingnya memproduksi kelapa sawit berkelanjutan serta meningkatkan tingkat daya saing minyak kelapa sawit Indonesia di pasar dunia. Untuk memastikan independensi terhadap kepatuhan akan Prinsip dan Kriteria ISPO, maka minimal sekali setiap tahun akan diadakan Audit Surveillance oleh Lembaga Sertifikasi Indonesia, dengan demikian akan tetap menjamin keberlangsungan produksi kelapa sawit secara berkelanjutan.

4. Sertifikat PROPER dari Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara

FAP Agri memperoleh peringkat Biru dalam pencapaian program penilaian kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup dari Gubernur Kalimantan timur dari tahun 2011 sampai 2015. Dalam peringkat ini artinya Pengendalian Pencemaran Lingkungan telah dikelola dengan baik diantaranya penanganan dan pengawasan pengawasan pelaksanaan pengelolaan limbah B3, pengelolaan kualitas air dan udara skala Nasional.