Produk

FAP Agri menghasilkan produk yang berkualitas untuk dapat memenuhi kebutuhan pasar saat ini. Tiga produk unggulan yaitu Tandan Buah Segar (TBS), Crude Palm Oil (CPO), dan Palm Kernel (PK). Semua produk yang dihasilkan melalui proses tata kelola yang ramah lingkungan dengan menggunakan teknologi maju dalam proses pembibitan, penanaman, pemeliharaan, panen dan pengolahan kelapa sawit.

TBS (Tandan Buah Segar)

Tandan Buah Segar atau yang dikenal dengan Fresh Fruit Bunches (FFB) adalah suatu bagian dari produksi kelapa sawit yang merupakan produk awal yang akan diolah menjadi CPO (crude palm oil) dan inti sawit ( palm kernel ) sebagai produk utama disamping produk lainya.

CPO (Crude Palm Oil)

CPO adalah minyak kelapa sawit mentah yang diperoleh dari hasil ekstraksi atau dari proses pengolahan tandan buah segar. CPO (Crude Palm Oil) banyak digunakan untuk bahan baku minyak goreng, margarine, sabun, biodiesel, dan lain-lain.

PK (Palm Kernel)

Palm Kernel adalah biji yang diambil dari tandan buah segar yang memiliki bagian seperti cangkang dan dapat diproses menjadi minyak inti kelapa sawit atau Palm Kernel Oil. Mesin pengolah minyak inti sawit ini disebut dengan Kernel Crushing Plant (KCP). Selanjutnya sisa cangkang dapat digunakan sebagai pengganti bahan bakar untuk Boiler dan ampas inti kelapa sawit dapat digunakan sebagai pakan ternak.