Strategi keberlanjutan FAP Agri fokus pada mengoptimalkan hasil dengan meminimalkan dampak lingkungan yang merugikan dari kegiatan operasi kami. Sebagai bentuk perhatian FAP Agri terhadap kelestarian lingkungan hidup, kami menerapkan kebijakan-kebijakan berikut ini dalam lingkungan kerja kami, antara lain:

1. Tidak melakukan pengembangan di daerah konservasi.

2. Zero Burning Policy, kebijakan tanpa pembakaran dan monitoring terhadap resiko bahaya kebakaran melalui patroli rutin, membangun menara pengawas di titik-titik rawan serta pantauan satelit.

3. Prosedur operasional penanganan limbah berbahaya termasuk penanganan kebocoran.

4. Memanfaatkan energi terbarukan yang berasal dari limbah produksi kami untuk sumber energi di perkebunan dan pabrik kelapa sawit.

5. Penerapan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) yang mencakup proteksi lingkungan hidup dan masyarakat sekitar dari bahaya akibat kecelakaan kerja.

6. Melakukan sosialisasi, pelatihan dan sarana prasarana pengendalian bahaya kebakaran hutan dan lahan

7. Secara rutin melaksanakan kegiatan sampling lingkungan terhadap dampak operasional kebun yang meliputi kualitas air limbah, sumur, air sungai, biota perairan, kualitas tanah, pantau emisi dan udara ambient.

Kebijakan-kebijakan tersebut telah diterapkan dan setiap pelanggaran yang terjadi dapat mengakibatkan pemutusan hubungan kerja atau kontrak bagi pelakunya.